Saling Mengasihi Dalam Kawan Sekerja Allah

0
Saling Mengasihi Dalam Kawan Sekerja Allah
Sumber Gambar : www.warungsatekamu.org

Baca: 2 Timotius 4 : 1-22

“karena Demas telah mencintai dunia ini dan meninggalkan aku. Ia telah berangkat ke Tesalonika. Kreskes telah pergi ke Galatia dan Titus ke Dalmatia.” (2 Timotius 4:10)

GenerasiTerang.com – Ketidakpedulian dapat ditemukan di kalangan satu pelayanan. kenyataan pahit ini penah dirasakan oleh Rasul Paulus saat melayani Tuhan. Demas yang adalah rekan sepelayanannya, telah tega meninggalkannya seorang diri (2 Timotius 4:10). Padahal pekerjaan Tuhan waktu itu sedang berkembang dan sangat membutuhkan bantuannya.

Seorang yang level pelayanannya mengimbangi paulus pun ternyata bisa tidak peduli dengan rekan sepelayanannya. Apakah jiwa melayani Demas hilang karena godaan dunia semata? Sikap ketidakpedulian Demas atas rekan sepelayannya tentu saja bukan satu hal yang muncul tiba-tiba.

Kemungkinan dalam hubungannya dengan Paulus telah berkali-kali mengalami benturan satu dengan yang lain. Kejadian yang berulang-ulang hingga terakumulasi menjadi titik keputusan, hingga memilih dunia dan tega meninggalkan Paulus. Kisah demas di atas menjadi pelajaran bagi kita para pelayan Tuhan saat ini, bahwa dalam melayani Tuhan, ego dan kepentingan diri sendiri haruslah disingkirkan. Kita harus belajar untuk menaruh kepentingan pekerjaan Tuhan lebih penting dari hak dan kepentingan diri sendiri. Rekan sepelayanan bukanlah orang sempurna. Akan ada masanya dimana kita melihat ada kelemahan dalam dirinya

“Salah satu ciri karakter orang yang dewasa rohani adalah tidak menuntut perubahan orang lain tapi menerima keberadaanya dan mengasihinya dengan kasih Kristus”

Baca Juga  Pertobatan Yang Sungguh

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here