3 Kunci Hidup Setia Dengan Menjaga Hati di Hadapan Tuhan

2
hidup setia dengan menjaga hati di hadapan Tuhan

GenerasiTerang.com – Bagaimana sih cara menjaga hati itu? Jaga hati dengan cara menyeleksi segala sesuatu yang mau masuk ke dalam hati kita. Segala sesuatu yang sudah masuk ke dalam hati kita akan sangat mempengaruhi kehidupan kita, entah itu baik atau buruk. Oleh karena itu sangat penting untuk menjaga sikap hati dengan segala kewaspadaan.

Amsal 4:23 “23 Jagalah hatimu dengan segala kewaspadaan, karena dari situlah terpancar kehidupan.”

Kesetiaan merupakan salah satu contoh orang menjaga hati

Kesetiaan adalah sikap hati yang menjaga janji, komitmen dan konsisten sekalipun orang sekitar ataupun keadaan tidak seperti yang diharapkan.

Amsal 20:6 “Banyak orang menyebut diri baik hati, tetapi orang setia, siapakah menemukannya?”

Pada zaman sekarang ini orang setia itu bagaikan barang langka yang nilainya sangatlah berharga. Tuhan mencari orang-orang yang setia. Kesetiaan tidak dilihat dari seberapa sering kita masuk gereja, tapi dilihat saat kita mengalami pergumulan, masalah, ujian, dan tekanan berat namun kita masih tetap bisa berdiri tegak di tengah keadaan yang sangat sulit sekalipun.

3 Kunci Agar Kita Tetap Bisa Hidup Setia Menjaga Hati di Hadapan Tuhan:

1. Hidup berjaga-jaga

hidup berjaga-jaga

Ketika Tuhan Yesus akan disalib , Ia mengajak murid-murid-Nya ke taman Getsemani untuk berdoa. Namun karena lelah, murid-murid tertidur. Yesus membangunkan mereka dan memperingatkan mereka untuk berjaga-jaga, namun ketika ditingalkan murid-murid itu tertidur pula. Makna rohani yang kita bisa ambil di sini adalah bahwa memang banyak hal bisa membuat rohani kita tertidur, seperti lelah dalam melayani, namun kita harus terus berusaha untuk terjaga.

Baca Juga  Kuasa Tuhan Yang Dahsyat Tercurah Bagaikan Air

Banyak orang Kristen yang sekalipun aktif melayani di gereja namun rohaninya tertidur. Karena itu Tuhan Yesus berkata bahwa berjaga-jaga dan berdoalah, karena roh memang penurut tetapi daging lemah. Mari bangkitkan kerohanian kita sehingga kita tetap kuat di dalam Tuhan, di dalam kekuatan Kuasa-Nya.

2. Bersikaplah Dewasa

bersikap dewasa

Sikap orang dewasa adalah kuat, punya prinsip Firman sehingga tidak mudah ditipu dan selalu melihat pergumulan hidup sebagai tempaan untuk menjadi lebih bijaksana.

3. Fokus kepada Tuhan

fokus kepada tuhan

Kunci menjaga hati yang ketiga adalah focus kepada Tuhan. Melakukan segala sesuatu bukan untuk manusia tapi untuk Tuhan. Seperti Nuh yang melakukan tepat seperti yang diperintahkan Tuhan untuk membuat bahtera.

Setialah kepada Tuhan, sebab ketika kita menjaga hati kepada Allah maka kita akan terpelihara sama seperti Nuh. Kiranya kita menjadi yang terpanggil, terpilih, dan setia.

Jika kalia merasa diberkati dengan artikel rohani / renungan rohani ini, jangan lupa untuk share dan follow kami di instagram dan facebook.

2 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here