4 Alasan Untuk Berterima Kasih Kepada Tuhan di Tengah Masalah

0
Tuhan itu selalu baik dalam hidup ini.

GenerasiTerang.com Orang-orang Kristen sering berkata, “Tuhan itu baik!” Dan dikata selanjutnya, kami bersyukur kepada Tuhan atas kebaikan-Nya dalam situasi tertentu. Seperti ketika kehidupan seorang anak yang sakit bisa sembuh. Dan ketika kanker kembali jinak. Dan ketika seorang remaja yang memberontak kembali kepada Tuhan.

Tetapi bagaimana dengan kapan anak tersebut meninggal atau hasil tes kembali “kanker” atau remaja itu tidak pernah kembali? Apakah Tuhan itu baik? Bisakah kita tetap bersyukur kepada Tuhan?

Tentu saja. Tuhan selalu baik. Alkitab berkata demikian. Tuhan tidak bisa menjadi baik pada saat-saat tertentu. Dia tidak bisa menjadi baik dalam satu situasi tertentu.
Karena itu perlu kita ketahui apa yang menjadi alasan kita untuk selalu bersyukur kepada Tuhan

4 Alasan untuk Berterima Kasih kepada Tuhan Dalam Segala Hal

Bahkan jika kita berada di tengah-tengah pencobaan, kesulitan, atau sakit hati saat ini kita masih dapat berterima kasih kepada Tuhan untuk siapa Dia dan apa yang telah Dia lakukan bagi kita.

Penulis Mazmur 118 memberikan teladan bagi kita. Daud tahu masalah hidupnya tidak mudah. Daud telah dikhianati dan diserang. Dan dia merasa terjebak dalam situasi yang tanpa harapan dan berbahaya tanpa jalan keluar.

Baca Juga Kata Alkitab Tentang Menghadapi Pencobaan Yang Datang

Tetapi di tengah-tengah pencobaan itu, Daud juga mengalami campur tangan pribadi Tuhan. Dalam Mazmur 118: 8-14, pemazmur memberi kesaksian tentang pembebasan Allah dan menyatakan rasa syukurnya. Dalam bagian ini, kita menemukan banyak alasan untuk bersyukur kepada Tuhan ketika kita menghadapi masa-masa sulit:

1. Allah adalah tempat perlindungan kita

Ketika badai mengamuk di sekeliling kita, kita selalu dapat menemukan keselamatan di hadirat Allah. Dia adalah tempat berlindung kita dari badai. “Allah itu bagi kita tempat perlindungan dan kekuatan, sebagai penolong dalam kesesakan sangat terbukti.” (Mazmur 46: 1). Orang lain mungkin tidak sepenuhnya dapat dipercaya, tetapi Tuhan selalu bisa dipercaya. Orang lain mungkin tidak selalu dapat diandalkan, tetapi kita dapat bergantung pada Tuhan dalam setiap dan semua situasi. Seperti pemazmur, ketika kita berada di tengah-tengah masalah, marilah bersyukur kepada Tuhan bahwa Dia adalah perlindungan kita. Ketika kita menyembunyikan diri di dalam Dia, Dia akan menjadi tempat perlindungan kita!

Baca Juga  Kata Alkitab Tentang Menghadapi Pencobaan Yang Datang

2. Tuhan adalah pelindung kita

Ketika orang dan keadaan melawan kita, kita tidak perlu bertanya-tanya atau khawatir tentang kemenangan. Allah sendiri berjalan dengan umat-Nya dan berjuang untuk mereka (Ulangan 30: 3-4). Ketika sang pemazmur dikelilingi dan diserbu musuh-musuhnya, kemenangan datang melalui nama TUHAN. Apakah Anda pernah merasa “dikerumuni oleh musuh?” Panggil nama Tuhan. Berterimakasihlah kepada-Nya bahwa Dia adalah pelindungmu!

3. Tuhan adalah kekuatan kita

“TUHAN itu kekuatanku dan mazmurku; Ia telah menjadi keselamatanku.” (Mazmur 118: 14). Tuhan menyelamatkan! Dia akan membebaskan kita melalui kesulitan dengan kekuatan kekuatan-Nya. Dia adalah alasan kami untuk bernyanyi, jadi mari kita angkat lagu pujian dan syukur kepada Tuhan yang merupakan kekuatan kita!

4. Tuhan selalu baik !

Karena Tuhan itu baik, Dia bekerja dalam semua keadaan kita untuk kebaikan utama kita dan untuk kemuliaan-Nya!
Tuhan kita yang baik adalah perlindungan kita, pelindung kita, dan kekuatan kita! Jika kita tidak dapat menyebutkan berkat lain dalam hidup kita hari ini, kita dapat bersyukur kepada Tuhan untuk ini. Mari kita berterima kasih kepada-Nya hari ini, terutama di tengah-tengah kesulitan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here