Mengetahui Arti Iman Sesungguhnya Menurut Alkitab

0
hidup dalam firman

Baca: Lukas 18:29-30 29 Kata Yesus kepada mereka: “Aku berkata kepadamu, sesungguhnya setiap orang yang karena Kerajaan Allah meninggalkan rumahnya, isterinya atau saudaranya, orang tuanya atau anak-anaknya, 30 akan menerima kembali lipat ganda pada masa ini juga, dan pada zaman yang akan datang ia akan menerima hidup yang kekal.”

GenerasiTerang.com – Jika anda memberi Tuhan waktu anda, maka Dia akan melipat gandakannya. Jika anda memberi uang atau energi anda, maka Dia juga akan melipat gandakannya. Petani tahu bahwa benih harus “dikorbankan” dengan dikuburkan di tanah; benih harus direlakan demi mendapatkan tanaman yang bagus. Jika anda hanya menyimpan benih di dalam karung, maka itu tidak akan menghasilkan apa-apa, tapi jika anda menanamnya, itu akan berlipat ganda.

Apa bahan utama dalam prinsip menanam benih? Iman. Namun kita harus terlebih dulu mengerti perbedaan antara beriman dan menawar. Tawar-menawar adalah ketika anda berkata, “Tuhan, tolong saya mendapatkan kesepakatan bisnis ini, saya janji akan memberi-Mu sebagian hasilnya.” Tuhan tidak bekerja seperti itu. Tuhan meminta iman anda. Tuhan ingin kita menyerahkan kepada-Nya sepenuhnya bagaimana Dia akan membalas kita nanti. Kita tak bisa mengalahkan jumlah berkat yang Tuhan beri.

Baca Juga  3 Kunci Hidup Setia Dengan Menjaga Hati di Hadapan Tuhan

Sebab apapun yang anda berikan kepada Tuhan, Dia akan mengalikannya. Yesus membuat janji ini dalam Lukas 18:29-30 “Aku berkata kepadamu, sesungguhnya setiap orang yang karena Kerajaan Allah meninggalkan rumahnya, isterinya atau saudaranya, orang tuanya atau anak-anaknya, akan menerima kembali lipat ganda pada masa ini juga, dan pada zaman yang akan datang ia akan menerima hidup yang kekal.”

Tuhan ingin kita berkorban terlebih dahulu, tanpa harus mengkhawatirkan apakah kita akan mendapatkan imbalannya atau tidak. Itulah arti iman yang sesungguhnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here