7 Destinasi Wisata Rohani Dunia Yang Bisa Kamu Kunjungi

0
7 Rekomendasi Destinasi Wisata Rohani Dunia

GenerasiTerang.com – Melakukan traveling pastinya sangat asik. Terlebih apabila kamu bisa berkunjung ke tempat wisata rohani bersejarah di dunia. Kamu akan mendapatkan begitu banyak pengalaman spiritual yang dapat terus membangun iman mu.

Jika kamu saat ini sedang bingung menentukan destinasi wisata yang ingin kamu kunjungi, tidak ada salahnya untuk membaca artikel berikut ini.

7 Rekomendasi Tempat Wisata Rohani di Dunia

1. Sagrada Familia – Barcelona, Spanyol

Kemegahan Katedral yang sayang untuk dilewatkan

Sagrada Familia adalah sebuah Katerdral besar yang belum selesai proses pengerjaannya di Barcelona. Bangunan ini dirancang oleh arsitek bernaman Catalan Antoni Gaudi. Meski masih dalam tahap pengerjaan, namun bentuk bangunan yang megah sudah Nampak pada Katerdral ini. Pada sebuah sisi gereja terdapat gambar-gambar yang menceritakan kelahiran Tuhan Yesus. Gambar-gambar tersebut dibuat dengan sangat hati-hati oleh para pekerja.

2. Glendalough – County Wicklow, Irlandia

Sensai ketenanan ketika berkunjung ke tempat wisata rohani ini

Berbeda dengan Sagrada Familia, Glendalough terlihat lebih sederhana. Biara ini didirikan pada abad ke 6 oleh St. Kevin yang sering datang untuk berdoa dan merenung. Glendalough terletak di bagian ujung Irlandia. Tempat ini sangat cocok buat kamu yang datang untuk mencari Tuhan sambil menenangkan diri dan jauh dari gangguan.

3. Jerusalem – Israel

Kota Jerusalem merupakan kota penting bagi para umat Kristen

Jerusalem merupakan destinasi wajib jika kamu mencari tempat wisata rohani dunia. Jerusalem juga menjadi kota terpenting bagi semua umat Kristen. Di kota ini kamu bisa melihat banyak hal-hal bersejarah di Alkitab secara langsung. Seperti bukit Zaitun, Gereja Makam Suci, Kolam Betesda dan banyak tempat bersejarah di Alkitab lainnya.

4. The Ten Boom Museum – Haarlem, Belanda

Toko Ten Boom Huis menjadi tempat peringatan para korban Holocaust

Selama masa kedudukan Nazi di Haarlem pada tahun 1942, Toko keluarga The Ten Boom menjadi tempat yang aman bagi para orang Yahudi dan anggota perlawanan yang mencari tempat perlindungan dari pasukan Jerman. Ten Boom sangan berperan besar dalam menyelundupkan banyak pengungsi ke tempat aman. Corrie Ten Boom kemudian membuat sebuah buku yang judul The Hiding Place, yang bercerita tentang pengalaman hidupnya. Kini toko tersebut telah dipugar dan dijadikan museum untuk mengingat para korban Holocaust.

5. Kota Vatikan

Kota bersejarah di Roma

Kota Vatikan juga memiliki sejarah penting bagi umak Katolik dan Kristen. Ibukota ini sudah lama menjadi tempat pusat informative untuk pemikiran Kristen, filsafat, dan karya seni. Terdapat situs budaya seperti Basilika Santo Petrus, Galeri Pinacoteca, dan berbagai monumen yang didedikasikan untuk para santo Katolik. Kamu akan berasa dibawah kembali ke masa lalu religious melalui karya seni yang memukau, arsitektur yang megah dan tradisi gerejawi.

6. Museum of The Bible – Washington D.C.

Tampak dalam museum

Tempat ini baru saja diresmikan pada tahun 2017, namun sudah menjadi tempat wajib bagi para umat Kristenyang berkunjung melewati pantai timur Amerika Serikat. Di dalam Museum of The Bible ini terdapat berbagai koleksi artefak dan teks Alkitab, kamu juga dapat belajar tentang sejarah dari Kitab Suci. Karena itu Museum of The Bible ini menjadi rekomendasi tempat wisata rohani dunia.

7. Oxford – England, Inggris

Keindahan kastil-kasi yang ada di Oxford

Bagi kamu para penggemar penulis C.S. Lewis, maka Oxford menjadi kota yang tepat untuk kamu kunjungi. Oxford menawarkan banyak program pendidikan yang didedikasikan untuk membangun iman tulisan-tulisan C.S. Lewis. Selain itu, Oxford juga memiliki banyak kastil, dan taman-taman keren yang bisa kamu nikmati.

Itulah 7 rekomendasi tempat wisata rohani dunia yang bisa kamu kunjungi ketika berwisata keliling dunia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here