6 Penyakit Yang Dapat Menyerang Tubuh Saat Tidak Sarapan

0

Salah satu pola hidup yang kita perlu perhatikan selain olahraga adalah menjaga pola makan seperti memenuhi kebutuhan makanan yang memiliki asupan gizi yang seimbang, selain itu kita juga harus memperhatikan waktunya. Nggak boleh kelewatan dari yang seharusnya.

Misalnya sarapan. Kedengarannya sih sangat sepele, karena hal ini sudah menjadi sebuah kebiasaan banyak orang. Entah karena melupakannya, atau karena di sengaja atau bahkan karena kesibukan serta telat bangun yang bikin kita nggak sempat sarapan, namun yang pasti serapan itu seharusnya sesuatu yang penting karena  sarapan adalah waktu dimana kita mengisi nutrisi tubuh dan mengisi energi serta tenaga yang kita perlukan untuk beraktivitas sepanjang hari.

Lalu bagaimana kalau serapan hampir tidak pernah terpikirkan sama sekali alias sangat jarang sarapan?

Nah, ini yang perlu diketahui. Nggak sarapan akan membuat tubuh kita bermasalah dengan hal-hal dibawah ini:

  1. Tubuh menjadi lemas dan gampang ngantuk

 

Nggak hanya karena kekenyangan tetapi nggak serapan dipagi hari juga bisa bikin ngantuk, hal ini karena tubuh nggak memiliki asupan makanan yang memberikan energi. Alhasil badan lemas dan kehilangan semangat untuk beraktivitas sehingga gampang terserang rasa ngantuk.

Nah, itulah sebabnya kamu harus serapan supaya kamu memiliki energi untuk berperang menjalani aktivitasmu dengan semangat.

  1. Kurang fokus dan konsentrasi menjadi menurun

Kebanyakan orang-orang kurang fokus karena kekurangan cairan didalam tubuh alias kurang minum air putih. Tetapi nggak serapan juga menjadi pemicu penting mengapa kamu nggak fokus alias konsentrasi menurun, hal itu karena perut kamu kosong yang mengakibatkan nutrisi dalam tubuh kurang untuk dikirim ke otak sehingga otak melemah dan konsentrasipun menurun.

  1. Mudah stress
Baca Juga  Turunkan Berat Badan Hanya Dengan Minum Air Hangat? Ketahui Manfaat Lainnya!

Kalau kamu mudah stress, itu nggak hanya karena kerjaan saja tapi karena nggak pernah sarapan dipagi hari yang bikin konsentrasi menurun dan berakibat pada emosi yang nggak stabil, mudah marah, dan suasana hari menjadi buruk. Sehingga menjadi stress.

  1. Berisiko mengalami masalah jantung dan perut

Yap! Sering nggak serapan bisa mengakibatkan perut kamu sakit dan berakibat ke lambung alias sakit maag.

Jangan sepele dengan penyakit ini ya, karena penyakit ini bisa saja berakibat fatal dan menyebabkan kematian.

  1. Tekanan darah menjadi rendah

Nggak sarapan dipagi hari juga bisa mengakibatkan hipotensi alias tekanan darah rendah. Dan tekanan darah rendah bisa berakibat buruk buat aktivitasmu, karena penyakit ini bisa bikin kamu mudah terserang migrain dan pingsan.

  1. Pemicu obesitas

Kalau dipikir-pikir, nggak sarapan adalah pemicu badan kurus, mungkin sebagian kamu akan merasa bahwa ini salah. Yap! Nggak sarapan justru nggak bikin kamu kurus tapi malah meningkatkan berat badan kamu. Hal ini karena saat kamu nggak sarapan, metabolisme tubuh kamu akan terhambat bahkan bikin makan siang kamu akan lebih banyak karena rasa lapar yang berlebihan.

Nah itulah 6 penyakit yang terjadi pada tubuh kamu kalau ngga sarapan dipagi hari. Semoga setelah membaca artikel ini, teman-teman segera memperbaiki pola makan yang sehat ya! Tuhan Yesus memberkati.

 

Sumber

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here