Belajar Mengerti Kasih Yang Sesungguhnya Menurut Alkitab

0
kasih yang sesungguhnya

GenerasiTerang.com – Pengaplikasian cinta semestinya dimulai dari orang terdekat anda, yaitu keluarga dan sanak saudara anda. Ada begitu banyak orang yang dapat bersikap sangat baik dan sopan terhadap orang lain, namun tidak terhadap keluarganya sendiri. Apakah itu dapat disebut kasih yang sesungguhnya ?

Bagaimana mungkin mereka dapat berkata bahwa mereka memiliki kasih yang sesungguhnya seperti Kristus bila mereka bersikap seperti demikian? Mereka lebih peduli dengan orang lain ketimbang kepada orangtua/anak dan keluarganya sendiri. Cinta mereka adalah cinta yang palsu/semu; yaitu cinta yang tidak tulus, cinta yang ditunggangi oleh kepentingan diri sendiri, cinta demi uang dan kenamaan.

Hal yang sama mengenai pengaplikasian Kasih juga telah ditulis oleh Yohanes dalam suratnya, yaitu bahwa setiap orang yang mengaku mengasihi Allah tetapi tidak dapat menunjukkan kasih itu kepada saudaranya (orang-orang terdekatnya), ia adalah seorang pendusta. 1 yohanes 4:20-21 “Jikalau seorang berkata: “Aku mengasihi Allah,” dan ia membenci saudaranya, maka ia adalah pendusta, karena barangsiapa tidak mengasihi saudaranya yang dilihatnya, tidak mungkin mengasihi Allah, yang tidak dilihatnya. Dan perintah ini kita terima dari Dia: Barangsiapa mengasihi Allah, ia harus mengasihi saudaranya.”

Allah menghendaki agar kita menjadi saksi Kristus dan membagikan kasih yang sesungguhnya mulai dari orang terdekat kita. Mengapa? Karena kalau dengan saudara seiman saja mereka tidak dapat menjadi berkat, bagaimana mungkin mereka dapat menggenapi Firman Allah untuk menjadi terang bagi seluruh dunia.

Setiap perbuatan besar merupakan perbuatan yang bermula dari perbuatan kecil.

Kasih adalah hal terbesar dari segala sesuatu yang baik. Di dalam Alkitab dituliskan bahwa tanpa kasih, maka segala sesuatu yang baik menjadi tidak berarti. Segala pengorbanan dan pengabdian anda di dalam Tuhan akan sangat berguna dengan Kasih. Namun tanpa kasih, maka segala yang baik itu dan pelayanan anda menjadi hambar dan tidak akan mendatangkan keuntungan bagi anda.

Baca Juga  5 Tips Rahasia Bagi Para Pria Untuk Membuat Keluarga Bahagia

1 Korintus 13:1-4 “Sekalipun aku dapat berkata-kata dengan semua bahasa manusia dan bahasa malaikat, tetapi jika kau tidak mempunyai kasih, aku sama dengan gong yang berkumandang dan canang yang gemerincing. Sekalipun aku mempunyai karunia untuk bernubuat dan aku mengtahui segala rahasia dan memiliki iman yang sempurna untuk memindahkan gunung, tetapi jika aku tidak mempunya kasih, aku sama sekali tidak berguna. Dan sekalipun aku membagi-bagikan segala sesuatu yang ada padaku, bahkan menyerahkan tubuhku untuk dibakar, tetapi jika aku tidak mempunyai kasihh, sedikitpun tidak ada faedahnya bagiku. Kasih itu sabar; kasih itu murah hati; ia tidak cemburu, ia tidak memegahkan diri dan tidak sombong.”

Ada banyak orang terkecoh dengan perbuatan baik yang mereka lakukan. Mereka berpikir bahwa dengan berbuat banyak kebajikan, maka perbuatan itu akan menyelamatkan mereka. Hanya orang-orang yang melakukan kehendak Allah yang akan masuk ke dalam Kerajaan Sorga.

Jika kalia merasa diberkati dengan artikel rohani / renungan rohani ini, jangan lupa untuk share dan follow kami di instagram dan facebook.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here