Sehat Itu Harus. Jadi, Sebelum Usia 30-an, Pastikan Sudah Melakukan 5 Tes Kesehatan Ini Ya

ZonaSeru.id - Yang namanya kesehatan badan, kita memang harus hati-hati dan menjaganya. Siapa sih yang ingin terbujur sakit di rumah sakit hanya karena lalai mengenali penyakit dalam tubuh kita? Tampaknya sih nggak ada.

Nah, buat kamu yang berusia 20-an, bersyukurlah bahwa kamu sedang berada dalam fase di mana semangatmu masih begitu membara. Kamu ngerasa sangat enerjik dan penuh gairah karena memang, tubuhmu masih dalam kondisi fit. Inilahyang membuat banyak orang di usia ini tergerak untuk mencoba hal-hal baru seperti bepergian ke tempat-tempat yang menantang, bertemu oran-orang baru dan lain sebagainya.

Tapi, jangan selalu berpikir kalau usia kamu yang masih muda ini sesuatu yang patut kamu sepelekan ya. Coba deh lihat, kamu memiliki gaya hidup yang bebas, minum alkohol sesuka kamu, pulang sampai larut malam, sering menghadap layar labtob dan lain sebagainya.

Itu sebabnya kamu pun harus mengambil waktu untuk mengecek kesehatan kamu sebelum menyesal. Kuat bukan berarti sehat loh!

1. Coba lakukan tes kesehatan mata, berlama-lama di depan komputer dan hape bisa bikin mata kamu rusak

Kondisi mata bisa berubah-ubah seiring berjalannya waktu loh, apalagi kamu masih muda dan setiap hari menghabiskan waktu di depan layar komputer, kemudian lanjut lagi ke depan hape sampai larut malam.

Meskipun kamu nggak ngerasa ada masalah dengan mata kamu, tapi kebiasaan seperti itu bisa bikin mata kamu lambat laun jadi rusak loh.

Jadi, coba deh lakukan tes kesehatan mata, apalagi kalau kamu sering merasa pandangan kamu kabur, pusing dan nyeri pada mata

2. Cek kesehatan gigi kamu, nggak ada salahnya loh!

Biasanya, yang pergi ke dokter gigi untuk cek kesehatan gigi adalah anak kecil. Yah, setelah dewasa begini, kadang-kadang memang nggak kepikiran, tapi pas gigi sudah mulai sakit karena belubang, baru deh tuh kita gercep pergi ke rumah sakit.

Padahal nih ya, kalau kita nonton TV dan lihat iklan pasta gigi, pasti kita hafal banget pernyataan mereka tentang runtin ke dokter gigi setiap 6 bulan sekali. Cuma kita nggak ngeh bahkan nggak pernah dilakukan.

Apa Pendapatmu?

Artikel Terkait