5 Tips yang Harus Dilakukan Kalau Pengen Jadi Travel Influencer Sukses

ZonaSeru.id - Apa yang muncul dibenak kamu waktu dengar istilah travel influencer?

Di Instagram ada banyak anak muda yang bermunculan dan sukses meraup penghasilan tinggi hanya dengan kebiasaan mereka membagikan pengalaman travelingnya.

Kalau ditanya, apa ini semacam pekerjaan? Gimana cara jadi travel influencer?

Beberapa travel influencer terkenal di Indonesia diantaranya adalah Nadine Candrawinata, Trinity, Marischka Prudence, dan Anggey Anggraini.

Kelimanya sama-sama sukses membangun brand traveling dengan keunikan masing-masing. Dari aktivitas traveling yang mereka suguhkan lewat akun sosial medianya, mereka pun mulai dilirik oleh beragam brand-brand kenamaan yang menambah sumber penghasilan.

Dari mana mereka mendapatkan uang sementarakan hanya membagikan aktivitas traveling saja?

Dengan kemampuan menggugah daya tarik publik, travel influencer biasanya akan mendapat produk gratis sampai honor atau bayaran yang beragama.

Bagaimana caranya biar sukses jadi travel influencer?

Yuk intip tipsnya dari yang udah berpengalaman.

1. Punya Minat Jalan-jalan Dulu Dong!

Buat jadi travel influencer, pastinya kamu mesti tipe orang yang suka jalan-jalan dong. Karena pengalaman jalan-jalanmu lah yang jadi modal buat dibagiin ke pengikutmu di sosial media.

Kalau dibilang mahal, pastinya harus punya modal. Tapi gak perlu kuatir. Ada banyak travel influencer memulai kesuksesannya lewat hobi jejalan kok.

Dalam artian, jadi travel influencer gak mesti resign dari kerjaan loh! Bisa aja kamu jadwalin waktu jalan-jalan kamu secara rutin tiap sekali sebulan atau dua bulan. Nah, sekali jalan kamu bisa kumpulin banyak pengalaman di sana buat dibagikan.

Yang pastinya, temukanlah pengalaman jalan-jalan atau traveling yang unik dan beda dari orang lain. Entah itu traveling dalam kota, kuliner, penginapan atau aktivitas outdoor.

Apa Pendapatmu?

Artikel Terkait