3 Mitos Berpacaran Yang Bikin Kamu Bimbang Untuk Memutuskan Menikah!

ZonaSeru.id - Hidup ini nggak pernah sedikitpun berlalu dari mitos, pasti selalu ada mitos, entah itu tentang melahirkan, sakit bahkan urusan pacaran terutama dalam kalangan orang Kristen.

Sebagai orang Kristen, kita juga kerap menjadi pelaku dalam penyebaran mitos ini. Setelah kita mendengar dari A, tanpa memverifikasi apa-apa, kita langsung deh tuh mengembangkan dan menceritakan kepada orang lain juga.

Padahal apa yang kita sampaikan belum tentu benar dan nggak ada hubungannya dengan Alkitab.

Mungkin tujuan seseorang dalam menyampaikan mitos ini adalah baik, tapi bisa juga salah. Jadi, lihat yuk beberapa mitos yang membuat masa pacaran menjadi begitu sulit :

Mitos #1,  "Tuhan sudah menyediakan pasangan untuk kamu nikahi dan kamu ditakdirnya akan menikah dengannya. Tuhan akan membimbingmu padanya."

Coba cari di Alkitab, ada nggak? Semoga kamu berhasil menemukan ini di dalam Alkitab ya! Memang Alkitab mengatakan bahwa Tuhan memiliki kehendak atas hidupmu dan tentunya segala yang baik adalah hal yang Dia inginkan, itu adalah rencanaNya. Tapi Alkitab tidak pernah menuliskan bahwa pria yang berambut cokelat adalah pasangan hidupmu. Ketika kamu datang kepada Tuhan, cukup berhati-hati saja, dan jangan terlalu mengandalkan ide ini, karena kalau nggak kehidupan pacaran kamu akan membingungkanmu.

Beberapa orang Kristen ngerasa damai dan tenang setelah mendengar gagasan bahwa Allah akan melakukan banyak hal dalam hubungan pacaranmu. Tuhan mungkin akan setuju jika hubunganmu itu benar, dan Tuhan akan mengakhirinya jika tidak benar.

Apa Pendapatmu?

Artikel Terkait